Jumat, 22 Januari 2016

Cara Memasak Nasi Yang Sehat Tanpa Bikin Gemuk

Sebagai orang Indonesia, nasi menjadi makanan pokok sebagai makanan sehari-hari. Nasi cukup digemari banyak orang yangmenjadi makanan paling utama di beberapa negara Asia lain. Bahkan juga ada istilah, tak makan nasi artinya belum makan. Bila Anda adalah satu diantara penggemar nasi serta tak dapat hidup tanpa ada makan nasi, Anda perlu masalah ini.
tidak-sehat-cara-masak-nasi-anda-selama-ini-ternyata-salah
Seperti yang Anda pahami bahwa nasi putih punya semakin banyak kalori ketimbang nasi merah serta gandum. Menurut cuplikan dari sciencealert. com, langkah memasak beras sampai kini ternyata salah serta ada tehnik memasak lain yang dapat memotong kalori nasi menjadi lebih sehat.
Nasi yang dimasak lewat cara menanak dengan air serta dibiarkan sampai masak mempunyai kalori berbentuk karbohidrat sederhana yang lebih tinggi, yang gampang diserap badan namun juga gampang jadi lemak tubuh dan bila tak dibakar dengan kesibukan fisik seperti berolahraga.
Penemuan itu diketemukan oleh mahasiswa Sri Lanka yang lakukan percobaan untuk temukan langkah memasak nasi yang sehat. Langkah yang perlu Anda kerjakan yaitu, Anda merebus air sampai mendidih, lalu imbuhkan minyak kelapa seputar 3% dari berat beras yang bakal dimasak. Kurang lebih 1 sendok teh untuk 1/2 gelas takar beras yang bakal dimasak. Lalu baru masukkan beras yang bakal dimasak.
Sesudah masak, biarlah dingin serta taruh nasi dalam kulkas sampai kira-kira 12 jam dan keluarkan. Hangatkan sebentar di microwave, dan nasi siap untuk makan. Langkah tersebut bakal kurangi kalori nasi sampai 50 %. Memanglah agak repot ya, namun bila langkah tersebut dapat membuat nasi Anda lebih sehat, bisa dicoba kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar